[Review] Essence VS Serum Ozora Skincare, bikin cerah!!


Dimasa sekarang sudah ada banyak sekali rangkaian produk-produk skincare yang bisa digunakan untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Dua diantaranya adalah essence dan serum. Kadang kita agak sedikit sulit membedakan mana serum dan essence kecuali ada tulisan di wadahnya. Karena secara umum tekstur keduanya hampir sama, tapi sekarang sudah ada juga yang mulai membuat serum menjadi lebih kental bahkan berwujud seperti cream. Berikut penjelasan perbedaan dari keduanya.

Essence biasanya memiliki tekstur yang lebih ringan, light atau cair dan memiliki konsentrasi yang lebih rendah dibandingkan serum. Essence memiliki kegunaan untuk menutrisi kulit, melembabkan, memberikan efek kenyal dan mencerahkan kulit wajah. Biasanya essence digunakan setelah penggunaan toner.

Sedangkan serum juga bersifat ringan namun memiliki konsentrasi yang lebih tinggi dari essence. Namun tidak jarang sekarang kita bisa menemukan serum yang bertekstur kental atau seperti krim yang ringan. Serum biasanya memiliki manfaat untuk menangani masalah kulit wajah tertentu misalnya untuk melawan tanda-tanda penuaan dini atau memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi. Penggunaan serum biasanya digunakan setelah essence atau sebelum menggunakan moisturizer.

Nah disini saya akan membagikan review lengkap dari dua produk essence dan serum yang telah saya gunakan selama dua minggu kebelakang. Produk ini saya dapatkan dari Ozora skincare. Produk ini datang dengan kemasan yang aman dan menarik karena disimpan didalam goodie bag lucu dengan kartu ucapan didalamnya. Dan keduanya pun memiliki kemasan yang berbeda.


Ozora essence dan C serum -  winhenna.blogspot.com


Kita mulai membahas essence-nya dulu. Essence dari Ozora ini hadir dengan kemasan yang elegan, dengan adanya pump dibagian atas sehingga sangat mempemudah kita untuk mengeluarkan produknya tanpa takut akan tumpah atau kebanyakan, karena kita bisa mengendalikan seberapa banyak produk yang akan keluar. Botolnya berbahan kaca beling bening jadi kita bisa melihat isinya seperti apa. Satu botol essence ini berisi 35ml dengan klaimnya Brightening Treatment essence di bagian kemasan kotak ataupun botolnya. Teksturnya ringan tapi agak sedikit terasa kental atau agak sedikit lengket ketika dipegang. Wanginya juga enak karena tidak terlalu kuat atau menyengat. Pada kemasannya tertulis manfaat, cara pakai, ingredients bahkan kode dari bpom juga ada.


Brightening treatment essence - winhenna.blogspot.com 


Manfaat :
Essence ini bermanfaat untuk memberi tambahan nutrisi pada kulit dan membuat kulit tampak lebih cerah, selain itu saat saya menggunakannya wajah pun terasa lebih lembab dan kenyal. Dan setelah menggunakan selama dua minggu wajah perlahan terasa menjadi lebih cerah.

Cara pakai :
Aplikasikan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Gunakan setiap pagi dan malam hari.

Ingredients :
Aqua, Sodium Pca, Methylsilanol Abscorbate, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Citric Acid, Tetrasodium Edta, Diazolidinyl Urea, Dmdm Hydantoin.

POM NA18181900395
Exp.date

Selanjutnya adalah serum yang saya dapatkan adalah Vitamin C serum. Jika sudah mendengar kata Vitamin C tentu kita akan langsung tahu bahwa serum ini kaya akan anti oksidan yang sangat dibutuhkan oleh kulit wajah. Pada kemasannya pun tertulis bahwa serum ini alcohol - free dan Pro - Radiant skin. Jadi sudah tentu juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah kita. Jika melihat dari kemasan kita akan mendapatkan serum dengan wadah serum pada umumnya, botolnya berbahan kaca beling berwarna hijau dengan pipet dibagian atasnya. Isinya ada sekitar 20ml serum. Teksturnya cair dan mudah menyerap dikulit. Wanginya pun menyegarkan. Sama seperti pada kemasan kotak essence sebelumnya kita akan mendapatkan tulisan tentang manfaat, cara pakai, ingredients bahkan kode bpom dan exp date nya. 


Vitamin C Serum - winhenna.blogspot.com 

Manfaat :
Ozora Vitamin C Serum dengan kandungan Vitamin C murni yang bermanfaat menstimulasi kolagen sekaligus sebagai antioksidan yang mampu mengurangi kerutan dan membuat wajah lebih cerah

Cara pakai :
Usapkan pada kulit yang dibersihkan pada pagi dan malam hari. Tambahan jika menggunakan serum ini setelah essence maka berilah jeda sekitar 10 menit agar produk sebelumnya menyerap ke kulit terlebih dulu dengan baik. 

Ingredients :
Aqua,  Methylsilanol Ascorbate, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Propylene Glycol, Citric Acid, DiaDiazolidi Urea, Xantan Gum, DmDm Hydantoin, TetrTetraso Edta, Soidum Hyaluronate. 

POM NA18181900394
Exp date
02 - 2021

Setelah saya menggunakan kedua produk dari Ozora Skincare ini, saya merasa kulit wajah saya menjadi cerah, noda bekas jerawat memudar, beruntusan mulai berkurang, terasa lembab dan kenyal. Dan buat kalian yang mau mencoba menggunakan produk ini jangan khawatir karena produk ini halal, menggunakan bahan alami premium dengan formula terbaik, teruji klinis, tidak diuji pada hewan, telah mendapat izin edar dari BPOM, dan aman bagi ibu hamil juga menyusui.

Bagi yang ingin tahu lebih lanjut tentang produk apa saja yang dimiliki oleh Ozora Skincare atau ingin tahu lebih banyak informasinya kalian bisa langsung saja cek link berikut www.ozoraskincare.com. Terima kasih telah membaca dan semoga bermanfaat. 

Komentar

  1. Ozora ini essence dan vitamin C serum lokal buat aku pribadi beneran bikin bagus kulitku. Jadi sehat cerah dan gak lengket

    BalasHapus
  2. Penasaran aku tuh sama skincare nya ozora ini, kebetulan lagi ada bekas jerawat di wajah aku

    BalasHapus
  3. Wah penasaran nih sama setimnya cocok gak ya soalnya ak takut sih pake serum tkt ga cocok gt

    BalasHapus
  4. Aku juga pake serumnya bagus banget

    BalasHapus
  5. waah alcohol free ini cocok dong ya buat kulit sensitif macam kulitku, mau coba aahh

    BalasHapus
  6. aku belum pernah coba serumnya, menarik untuk dicoba nih...

    BalasHapus
  7. aku pernah coba serumnya dan emang mantul banget bebbb

    BalasHapus
  8. Aku lebih suka yang essence nya lebih keliatan banget cerahnya dikulit wajah akau

    BalasHapus
  9. kamu cocok yaaa pakai ini, banyak juga ni yang review ozora ini dan cocok, kayanya emang beneran bagus yaaa ini

    BalasHapus
  10. Ozora Essence dan serum ini skincare lokal favorit aku banget aku rutin pakai dan hasilnya mantap kulit mulus halus glowing dan bersil puol pokoknya

    BalasHapus
  11. wahh salah satu essence fav aku nih bagus bgt, tp blm coba serumnya gimana

    BalasHapus
  12. Dimana2 review ozora pada cocok. Makin pnasaran sm essencenya aku, pengen kinclong.

    BalasHapus
  13. Wah banyak review ozora ini cocok dan bagus ya positif semua jadi pengen cobain

    BalasHapus
  14. Aku juga pakai essence dari ozora dan di aku cocok juga makanya ini jadi essence fav aku, tapi kalau serumnya sayangnya gak begitu cocok

    BalasHapus
  15. aku suka banget sama serun vitamin C nya. Cocok juga di wajahku. bikin kulit lebih kenyal juga :)

    BalasHapus
  16. Sumpah aku semakin kepengen sama serumnya deh, soalnya essencenya sih di aku blm ada perubahannya, klo di combo kayaknya manteb

    BalasHapus
  17. Aku kepo sama serumnya deh, belom pernah coba

    BalasHapus
  18. Aku uda pernah coba nih serum vit c-nya enak dipakenya bisa cerahin kulit. Tp teksturnya lumayan cair ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Life] Javed Aariz Prasetyo, My Little Sunshine

[Review] Lacoco Watermelon Glow Mask, bikin lembab dan cerah

[Review] Nyobain skincare artis worth it gak? - Secret Wish by Angel Lelga