Skincare rutin menggunakan produk yang affordable



Hai ladies,
Senang sekali kali ini saya bisa kembali berbagi dengan kalian semua. Kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai skincare. Tepatnya skincare yang biasa saya gunakan sehari-hari. Produk yang saya gunakan termasuk yang mudah ditemukan dimana saja dan affordable. Oh iya untuk postingan kali ini saya berkolaborasi dengan teman-teman dari Nixie Beaute Indonesia . Berikut ini adalah produk-produk yang saya gunakan sehari-hari dan saya akan menjelaskannya satu persatu beserta stepnya.


Winhenna.blogspot.com

1. Milk cleanser dan toner 

Step pertama dari semuanya adalah kita harus membersihkan wajah terlebih dahulu , bisa menggunakan milk cleanser atau oil cleanser bisa juga menggunakan micellar water. Disini yang akan saya tunjukkan adalah milk cleanser yang sudah saya gunakan sejak masih di bangku SMA. Karena micellar water saya habis. Saya biasanya menggunakan Milk cleanser dari Viva yang bengkuang. Selain dapat membersihkan wajah dengan baik, jika rutin menggunakannya juga bisa membuat wajah menjadi cerah.


Winhenna.blogspot.com


Milk cleanser biasanya digunakan setelah menggunakan makeup atau ketika kita baru saja dari luar rumah. Teksturnya creamy dan ada wangi khasnya. Cara menggunakannya , tuang secukupnya ke tangan lalu oleskan ke wajah secara merata sambil di pijat-pijat memutar. Ini dilakukan supaya kotoran didalam pori-pori ikut terangkat dan wajah menjadi benar-benar bersih. Jika sudah tinggal dibersihkan menggunakan kapas, tissue atau cleansing puff.


Milk cleanser dari Viva Cosmetics biasanya sudah ada pasangannya si face tonic seperti pada gambar diatas. Namun saya tidak langsung menggunakannya setelah menggunakan milk cleanser. Penggunaan face tonic atau toner pada rangkaian skincare routine saya itu digunakab setelah saya mencuci wajah menggunakan face wash. Itu karena supaya setelah mencuci wajah menggunakan face wash, toner bisa membantu membersihkan sisa sabun dan makeup yang telah dibersihkan sebelumnya, dan bisa membantu menutup pori-pori.


2. Facial wash

Facial wash yang saya gunakan sekarang adalah Safi purifying cleanser dari rangkaian white expert. Alhamdulillah saya cocok menggunakannya karena tidak membuat wajah saya kering dan tidak menimbulkan banyak komedo pada wajah. Facial wash ini benar-benar hemat saya gunakan, cukup keluarkan sebesar biji jagung busanya sudah banyak dan sangat cukup untuk membersihkan satu wajah bahkan sampai ke leher. Satu tube bisa saya habiskan selama 2-3 bulan.


Winhenna.blogspot.com


Saat saya mencuci wajah kadang saya tidak hanya menggunakan jari untuk mengaplikasikan facial wash , saya juga menggunakan cleansing pad jika wajah saya sudah terasa kasar atau ketika saya baru menggunakan makeup tebal. Supaya kotorannya benar-benar bersih.

Setelah menggunakan facial wash , saya akan menggunakan face tonic atau toner pada wajah saya. Caranya tuang toner pada kapas secukupnya, lalu tap-tap kan saja pada wajah. Atau sambil sedikit di geser pelan-pelan supaya wajah tidak terluka. Fungsi mengaplikasikan toner dengan cara di tap-tap, supaya pori-pori kita yang terbuka saat mencuci wajah bisa kembali merapat.

3. Essence dan serum

Kemudian saya akan melanjutkan rangkaian ini dengan menggunakan essence juga serum. Disini saya menggunakan brightening essence dan vit. C serum dari Ozora skincare. Nah urutannya jangan sampai terbalik yah. Jadi urutan yang benar itu adalah gunakan essence dulu baru serum.

Biasanya saya gunakan essence dan serum secukupnya saja, bukan hanya digunakan pada wajah namun juga gunakan sampai ke leher. Supaya kelembaban dan manfaat dari essence juga serum bisa didapatkan oleh leher. Jadi lehernya tidak men jadi "tua" duluan dibanding wajah. Jadi semuanya bisa tetap terjaga. Saya menggunakan essence dengan serum caranya sama, tuangkan secukupnya pada telapak tangan, lalu saya gosok sebentar kedua telapak saya supaya menghangatkan atau mengaktifkan kandungannya baru di saya tap-tap pada wajah. Jarak penggunaanya bisa di diamkan 2-5 menit sampai essence meresap baru gunakan serum.


Winhenna.blogspot.com


4. Moisturizer 

Lalu saya biasanya saya menggunakan soothing gel aloe vera dari Nature Republic untuk menjadi moisturizer , kalian bisa gunakan krim pagi atau moisturizer krim lainnya. Biasanya saya juga gunakan secukupnya saja. Selain menjadi moisturizer saya suka menggunakannya sebagai primer saat bermakeup atau menjadi sleeping mask di malam hari sebelum tidur. Terutama ketika diwajah saya ada jerawat maupun beruntusan. Biasanya esok paginya si jerawat sudah mulai kempes atau mengering.


Winhenna.blogspot.com


5. Sun protection

Step berikutnya jika di siang hari saya juga menggunakan sunscreen atau sun protection walaupun di dalam rumah. Sebenarnya ini baru saya lakukan, karena dulu saya susah mendapatkan sunscreen yang cocok, yang tidak lengket, ada whitecast saat di foto atau yang tidak membuat wajah saya iritasi , beruntusan dan berjerawat. Dan baru menyadari bahwa sangat penting untuk menggunakan sunscreen walau didalam rumah. Supaya sinar UV A dan UV B tidak merusak kulit dengan cepat. Karena katanya sinar UV A itu bisa menembus kaca jadi walaupun didalam rumah tetap gunakan lah sunscreen.

Sekarang saya menggunakan sun protection dari Emina dengan SPF 30 PA+++ , teksturnya lightweight jadi sangat mudah menyerap. Tidak meninggalkan whitecast. Sejauh ini belum ada dampak yang besar setelah menggunakannya. Semoga selalu cocok untuk menggunakan sun protection satu ini.


Winhenna.blogspot.com


6. Eye cream

Karena usia mulai bertambah, garis halus tidak dapat dihindari. Apalagi dibagian bawah mata saya . Bukan hanya ada garis halus tapi juga berwarna gelap karena seringnya begadang. Nah disaat beginilah sangat diperlukan yang namanya eye cream. Disini saya menggunakan eye cream dari Viva setiap pagi dan malam sebelum tidur. Semoga bisa membantu mengurangi garis halus dan menyamarkan warna gelapnya juga.

7. Perawatan bibir

Nah biasanya step terakhir untuk wajah selesai, saya pasti akan menggunakan lip butter atau lip balm untuk bibir saya. Karena saya memiliki bibir yang sangat mudah kering. Sekarang saya lagi suka sekali menggunakan lip butter dari Nivea yang raspberry rose. Wanginya enak sekali, mungkin kalau ada rasanya pasti akan saya jilat atau makan sekalian. Karena wangi seperti permen hahah. Menggunakan lip butter ini alhamdulillah sangat membantu untuk mengatasi bibir daya yang kering. Setelah digunakan, diamkan beberapa menit langsung bisa melembabkan dan melbutkan bibir saya.


Winhenna.blogspot.com

8. Hand and body lotion

Nah sekarang step terakhir nih. Bagian wajah sudah semua ya kan. Sekarang untuk final touch jangan lupa untuk menggunakan hand & body lotion. Supaya kulit tubuh juga tetap terjaga kelembaban dan elasitisitasnya.  Saat ini saya sedang suka menggunakan lotion dari Nivea , dan ini adalah produk terbaru. Karena ada kandungan argan oil dalam lotionnya. 

Lotion ini memiliki wangi yang tidak terlu kuat, teksturnya juga sangat lightweight jadi mudah sekali menyerap ke kulit. Bisa melembabkan kulit selama 24 jam, begitu klaimnya. Jadi buat yang tidak suka menggunakan lotion yang teksturnya terlalu creamy, kental dan wangi yang menyengat. Lotion satu ini sangat cocok untuk kalian.


Winhenna.blogspot.com

10. Scrub dan masker

Oh iya hampir saja lupa. Selain penggunaan skincare yang sudah saya jelaskan diatas. Ada lagi nih yang sering saya gunakan paling tidak 2-3 kali seminggu atau saat saya sempat saja. Yaitu menggunakan masker, exfoliating mask/scrub atau bisa juga sheetmask. Tergantung apa saja yang ada dirumah. Nah ini beberapa maskrr yang saya suka pakai karena memang hasilnya memuaskan. 

Ada exfoliating mask varian oatmeal cookies dan charcoal dari vieney shop. Atau ada juga nih sheetmask Ariul . Semuanya bisa memberikan hasil terbaik dan sesuai klaimnya. Jadi jangan lupa maskeran juga yah supaya wajahnya semakin menawan paripurna. Hahaha


Winhenna.blogspot.com


Itu saja rasanya rangkaian skincare yang suka saya gunakan. Produknya sangat mudah di temukan baik di e-commerce atau offline shop juga ada. Tapi saya sarankan untuk kalian lebih mengenal dulu kondisi kulit masing-masing. Karena tidak semua yang saya pakai bisa cocok dengan kalian. Untuk kalian yang mau baca juga skincare routine dari teman-teman lainnya bisa langsung aja klik Nixie Beaute Blog . Semoga postingan kali ini bisa bermanfaat untuk semuanya. Terima kasih sudah membaca 


#SOCONetwork

Komentar

  1. Setujuuuu, pakai skincare itu bukan cuma diwajah tapi dileher juga

    BalasHapus
  2. Wah itu body lotionnya sama dong aku punya juga hehe btw aku setuju kalo pake apa2 dimuka doang kalo belang kan berabe ya ka

    BalasHapus
  3. penasaran nihh sama moisturizer aloe natrep nya bebb

    BalasHapus
  4. aku penasaran sama masker nya nih beb. pengen coba jg deh jadi nya

    BalasHapus
  5. aku juga pakai sunscreen dari emina dan sebagus itu emang kak😍 sampe packagingnya jelek bet sering dibawa kmnkmn😂

    BalasHapus
  6. Aku lagi butuh produk eyecream nih semakin tambah umur semakin banyak pula garis2 halus di wajah

    BalasHapus
  7. Lip butter nya samaan dong kita dari nivea

    BalasHapus
  8. Ozora tuh emang deh bikin penasaran... Banyak yg suka ma doi... Smoga bisa cobain...

    BalasHapus
  9. O jadi kalo pake ozora brarti kudu essence nya dulu baru serumnya beb. Baru tau

    BalasHapus
  10. Lip butter dari nivea ini selalu ku cari loh beb. Alhamdulillah sudah ada di indomart di wilayahku. Bakal ku coba nanti productnya

    BalasHapus
  11. aku juga pake milk cleanser viva yg bengkoang mah. duh murah tapi ga murahan wkwkw bagus bettttt

    BalasHapus
  12. Samaan kita kak , ku jg pakai eye creamnya Viva

    BalasHapus
  13. beb aku mau coba pake ozora, untuk kulit kering bagus ga sih?

    BalasHapus
  14. Eyecream viva Bagus yah kak, aku jadi teracuni wkwk slama ini blum pernah pake eyecream

    BalasHapus
  15. rajin ya masih pake cleanser and toner.. itu produk yg dari kecil aku tau..hehehe...

    BalasHapus
  16. Eyecream Viva bagus ya karena? Jd Pgn beli nih aku 😁

    BalasHapus
  17. Ozora bagus ya beb?banyak review bagus2,jadi mau coba deh

    BalasHapus
  18. Aku suka banget sama shetmask ariul sekali pake kulit langsung lembab banget

    BalasHapus
  19. Aku juga suka pakai Ariul, tapi varian Lemon sama Pomegranate... yg lain kurang cocok. Hehe

    BalasHapus
  20. Belum pernah cobain ozora, jadi penasaran nih mak

    BalasHapus
  21. Serum vit.C dari Ozora terkenal banget deh, jadi pengen nyoba T^T

    BalasHapus
  22. Penasaran sama serumnya ozora sampe punya 2 nie .. sekeren itu kah hasilny ?

    BalasHapus
  23. banyak yg pake eye cream viva nih mesti coba deh aku

    BalasHapus
  24. Serum vit c Ozora bisa buat jerawat ngga beb?

    BalasHapus
  25. serum dan essencenya ozora emang baguus aku juga suka bangeet.

    BalasHapus
  26. sampai saat ini belum punya yang namany sunscreean apapun. emina kayaknya cocok nieh

    BalasHapus
  27. aku juga pake toner dan milk cleanser viva karna emng bagus bgt

    BalasHapus
  28. Viva milk cleanser aku oernah coba, beneran bagus dan ga nguras kantong

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Life] Javed Aariz Prasetyo, My Little Sunshine

[Review] Lacoco Watermelon Glow Mask, bikin lembab dan cerah

[Review] Nyobain skincare artis worth it gak? - Secret Wish by Angel Lelga