[Review] Mendapatkan kulit sehat dengan Raiku Anti Aging series

Memiliki kulit wajah yang bersih, berseri dan sehat. Merupakan idaman semua wanita. Tidak sedikit dari mereka yang berlomba-lomba merawat kulit wajah agar tetap terlihat cantik dan sehat. Seiring jalannya usia akan semakin banyak masalah wajah yang akan di rasakan entah itu kering, berjerawat, komedo, mulai munculnya garis-garis halus atau keriput. Sebagian besar wanita sangat takut ketika melihat tanda-tanda penuaan dini mulai bermunculan. Nah disini saya akan berbagi informasi tentang produk skincare yang dapat membantu mencegah tanda penuaan dini  agar tidak semakin merajalela.

Produk ini adalah rangkaian Anti Aging dari Raiku Beauty. Ini adalah sebuah brand skincare lokal yang baru saja saya coba.  Ketika pertama kali mendengar namanya saya langsung terbayang dengan "wajahku" karena dalam bahasa Palembang atau Jawa Rai artinya adalah wajah. Dan untuk saat ini memang produk-produk dari Raiku Beauty ini berfokus untuk merawat wajah.  Dan mereka juga memiliki slogan Simple Beauty untuk menunjukkan bahwa cantik yang sesungguhnya itu adalah cukup dengan memiliki kulit wajah yang sehat, cerah dan berseri tanpa harus terus menerus menggunakan makeup tebal. Karena dalam kampanyenya pun mereka menampilkan wajah para model yang polos tanpa makeup dan tanpa filter apapun. Para model dengan berbagai jenis warna kulit pun terlihat cantik dengan wajah sehat mereka masing-masing.

Raiku Beauty ini memiliki dua rangkaian produk perawatan wajah. Yang pertama ada Brightening Series untuk mencerahkan wajah dan ada Anti Aging Series untuk mencegah tanda penuaan dini. Nah disini yang akan saya bahas adalah Anti Aging Series yang telah saya coba selama hampir dua minggu lebih. Awalnya saya takut produk ini akan membuat wajah saya breakout karena sebelumnya saya menggunakan rangkaian produk perawatan wajah berjerawat dari brand lain baru dipakai beberapa kali langsung breakout parah. Dan alhamdulillah sejauh ini tidak terjadi breakout yang saya takutkan. Memang ada beberapa jerawat yang muncul, namun itu memang sudah ada bakat akan tumbuh sebelum saya menggunakan produk dari Raiku. Wajah saya yang sangat sensitif dan acne prone ini memang susah untuk mendapatkan skincare yang cocok. Sebelum memilih rangkaian produk Anti Aging ini saya membaca terlebih dulu bahan-bahan apa saja yang terkandung didalamnya. Dan pilihan saya jatuh pada Anti Aging karena bahannya lebih sotf ketimbang yang ada pada Brightening series jadi saya rasa akan cocok untuk wajah sensitif saya ini.


Anti Aging Series by Raiku Beauty
Winhenna.blogspot.com

Kemudian dalam beberapa hari saya mendapatkan satu pouch produk dari Raiku ini dan saya langsung jatuh cinta pada tampilan kemasannya yang mengusung tema water colour splash dan pastel. Karena saya suka melukis juga jadi warna yang seperti itu pas langsung bisa menarik hati saya. Di dalam satu pouch ini saya mendapatkan enam buah produk mulai dari cleansing cream, cleansing foam, anti aging toner, serum, morning cream with spf 15 dan night cream. Untuk produk pembersih wajah dan anti aging ini memiliki kemasan yanf warnanya berbeda. Untuk dua tube pembersih wajahnya berwarna hijau dan tosca. Sedangnkan produk anti aging nya berwarna keunguan pastel. Dan ketika saya mendapatkan produk ini semua produk dalam keadaan di segel jadi benar-benar steril, bahkan pada kemasannya saya melihat ada logo halal MUI dan tanggal kedaluarsanya. Senang sekali rasanya karena mendapatkan produk yang serba terjaga seperti ini.

RAIKU CLEANSING CREAM 
Yang pertama ada produk Cleansing Cream berbentuk tube berisi 60gr dengan warna tosca dan biru pastel, masih dengan design colour splash. Pada cleansing cream ini terdapat Chamomile extract dan vitamin E. Chamomile berfungsi sebagai anti-inflammatory dan anti-bacterial yang bermanfaat untuk mencegah timbulnya jerawat akibat dari bakteri dan kotoran yang menempel pada wajah. Selain itu Chamomile extract juga terbukti hypoallergenic dan mengandung zat antioksidan yang tinggi. Dan dengan adanya vitamin E pada produk ini yang terkenal memang dapat mempercepat regenerasi sel kulit mati, menutrisi dan dapat menjaga wajah menjadi lembut setelah membersihkan wajah.

Cara pakai : 
Oleskan secara merata pada wajah, lalu hapus menggunakan kapas. Gunakan sebelum menggunakan Raiku Cleansing Foam. Efektif untuk menghapus make up. 

Cleansing Cream
Winhenna.blogspot.com

Cleansing Cream
Winhenna.blogspot.co

Product : Cleansing Cream
Price : Rp 68.000
Netto : 60gr

Ingredients:
Aqua, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Ricinus Communis Seed Oil, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Cetearyl Glucoside, PEG-20 Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Allantoin, Triethanolamine, Chamomilla Recutita Extract, Disodium ETDA, Tocopheryl Acetate, Acrylates/C 10-30 Alkyl Acrylate Cross Polymer, BHT, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, Glucose. 

RAIKU CLEANSING FOAM
Sebelum memggunakan produk dari Raiku ini saya menggunakan masker buah pepaya segar terlebih dahulu pada wajah untuk menetralisir wajah saya dari residu-residu produk skincare lain yang pernah digunakan sebelumnya. Lalu produk pertama yang saya coba adalah cleansing foam ini. Teksturnya agak padat jadi sedikit susah untuk di pencet sih. Dari semua produk Raiku saya tidak menemukan ada wewangian berlebihan. Semuanya  soft sekali dan itu bagus karena kalau terlalu banyak mengandung pewangi itu bisa menyebabkan iritasi dan membuat pengguna juga kurang nyaman. Nah ketika saya menggunakan cleansing foam-nya sedikit itu sudah cukup untuk membersihkan wajah dari bekas masker tadi. Setelah dibilas langsung terasa bersih, kesat tapi saya senang ini tidak membuat wajah saya terasa kering atau terasa seperti tertarik. Justru wajah terasa lembab karena dalam produk ini ada ekstrak berasnya yang bisa mebantu kulit wajah menjadi lembab dan cerah. Saya sering mendapatkan produk cleansing foam yang membuat wajah saya sangat kering, terasa tertarik bahkan menyebabkan komedo dan jerawat. Dalam satu tube cleansing foam ini berisi 60gr dengan ekstrak beras dan semua produk dari Raiku ini tidak ada kandungan paraben sama sekali. Kemasannya pun senada dengan warna tube dari cleansing cream.

Cara Pakai :
Gunakan pada pagi dan malam hari, setelah menggunakan Cleansing Cream. 

Cleansing Foam
Winhenna.blogspot.com

Cleansing Foam
Winhenna.blogspot.com 

Product: Cleansing Foam
Price : Rp 68.000
Netto : 60gr

Ingredients:
Glycerin, Aqua,  Stearic Acid, Sodium Laureth Sulfate, Propylene Glycol, Cocamidopropyl Betaine, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Sodium Cocoyl Alaninate, Cocamide DEA, Acrylates Copolymer, Sodium PCA, DMDM Hydantoin, Oryza Sativa Bran, Inositol, Sodium Lactate Disodium ETDA, Fragrance


ANTI AGING TONER 
Produk yang langsung membuat saya jatuh cinta kedua adalah tonernya.  Dari kemasan juga sudah sangat menarik hati, karena warnanya yang pink keunguan dan pastel. Ya saya sangat menyukai warna ungu seperti ini. Setelah menggunakan toner ini terlihat pada kapas yang telah saya gunakan masih ada sisa masker pepaya sebelumnya. Dan wajah saya langsung terasa bersih, lembab dan kenyal. Baru menggunakan toner saja wajah sudah terasa lembab dan kenyal. Karena semua produk anti aging ini mengandung collagen dan hyaluronic acid. Selain itu produk ini juga mengandung niacinamide dan susu yang dapat membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam.  Toner ini digunakan setelah mencuci wajah dengan cleansing foam agar benar-benar mengangkat sisa makeup, kotoran dan sisa dari cleansing foam. Jadi makin yakin kalau wajah sudah sangat bersih. 

Cara pakai :
Tuang toner pada kapas dan oleskan secara merata pada pagi dan malam hari setelah pemakaian Raiku Cleansing Foam


Anti Aging Toner
Winhenna.blogspot.com

Anti Aging Toner
Winhenna.blogspot.com 


Product : Anti Aging Toner 
Price : Rp 98.000

Ingredients:
Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Sodiun PCA, Phenoxyethanol, Niacinamide, Coceth-7, Imidazolidinyl Urea, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol, Ether, Allantoin, Bisabolol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Benzotriazolyl Dodecyl, P-Cresol, Tromethanine, Caprae Lac, Chondorus Crispus extract, Maltodextrin,  Collagen,  Gluconolactone, Sodium, Benzoate, Sodium Hyaluronic.


ANTI AGING SERUM
Penggunaan serum dalam perawatan wajah juga menjadi satu hal yang penting, apaalagi pada wajah yang bermasalah serum akan membantu lebih baik ketimbang hanya menggunakan pelembab. Ini di karenakan tekstur serum yang lebih ringan dan tidak mengandung minyak biasanya lebih cepat menembus ke dalam kulit dengan mudah dan bisa membantu proses regenerasi kulit atau membantu memperbaiki permasalahan kulit lainnya dari pada pelembab. Biasanya karena kandungan bahan aktif didalam serum lebih baik dari pada pelembab, harga satu botol kecil serum pun jadi lebih mahal dari sebuah pelembab wajah. Nah disini Raiku juga memiliki sebuah serum Anti Aging dengan botol pipet kaca kecil berukuran 30ml, dengan warna yang senada dengan semua kemasan produk Anti Aging-nya yang berwarna pink dan ungu pastel. Tapi untuk tekstur serum Anti Aging dari Raiku ini tidak bertekstur cair tapi lebih seperti krim yang ringan atau lebih light dari serum pada umumnya. Saya juga suka menggunakan serum ini karena sangat membantu melembabkan kulit. Sayangnya karena bertekstur seperti krim ketika memencet pipetnya lebih banyak yang menempel pada batang pipet bagian luar ketimbang masuk ke dalam pipetnya. 

Serum ini mengandung Niacinamide, Milk, Hyaluronic Acid dan collagen. Kandungan ini sangat membantu dalam melembabkan kulit wajah, mencerahkan dan meratakan warna yang tidak merata, noda hitam serta menjaga wajah tetap kenyal dan membantu mencegah tanda penuaan dini. 


Cara pakai:
Teteskan 1-2 tetes pada jari, lalu oleskan pada wajah yang sudah bersih dan masih lembab. Lebih baik digunakan siang dan malam untuk hasil maksimal

Anti Aging Serum
Winhenna.blogspot.com


ANTI AGING MORNING CREAM
Kemudian ada morning cream yang dilengkapi dengan spf 15. Krim ini selain berfungsi sebagai pelembab juga bisa melindungi kulit dari paparan sinar uv karena adanya kandungan spf.  15 dalam produk ini.  Masih dengan warna senada seperti kemasan toner dan serumnya, morning cream ini dikemas dalam tube dengan isi 40gr.

Dalam tiap kemasan morning cream ini mengandung Niacinamide dan Milk yang dapat membantu meratakan warna kukit dan menyamarkan noda hitam. Ada juga  collagen yang membuat kulit terasa kenyal dan hyaluronic acid berperan untuk menjaga kelembaban kulit serta membantu mencegah tanda penuaan dini.


Cara pakai:
Oleskan secara merata pada pagi hari setelah pemakaian Raiku Anti Aging Serum.  

Anti Aging Morning Cream with Spf 15
Winhenna.blogspot.com 

Anti Aging Morning Cream with Spf 15
Winhenna.blogspot.com 

Product : Anti Aging Morning Cream with Spf 15
Price : Rp 98.000
Netto : 40 gr

Ingredients:
Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Butylene glycol, Cetearyl Alcohol, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Camellia Oleifera Seed Oil, Stearic Acid, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, C12-15 Alkyl Benzoate, Silica, Cyclohexasiloxane, Titanium dioxide, Bisabolol, Phenoxyethanol, Allantoin, Sodium PCA, Caprae Lac, Tromethamine, Imidazolidinyl Urea, Cetearyl Glucoside, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Cross Polymer,  Disodium ETDA, Chondrus Crispus Extract, Maltodextrin, Collagen, Fragrance, Glucose, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate. 


ANTI AGING NIGHT CREAM
Terakhir ada night cream yang memiliki kemasan dan ukuran yang sama dengan morning cream. Wajah kita juga membutuhkan nutrisi ketika tidur jadi disini Raiku juga memenuhi kebutuhan itu dengan adanya night cream ini. Dalam tiap kemasan night cream ini mengandung Niacinamide dan Milk yang dapat membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam. Ada juga  collagen yang membuat kulit terasa kenyal dan hyaluronic acid berperan untuk menjaga kelembaban kulit serta membantu mencegah tanda penuaan dini. Walaupun sedang tidur kita masih tetap bisa mencegah tanda penuaan dini dan menjaga kesehatan kulit. Bisa mendapatkan kualitas tidur malam yang baik sekaligus mendapatkan kulit wajah yang sehat, lembab dan kenyal. 

Cara pakai:
Oleskan secara merata pada malam hari setelah pemakaian Raiku Anti Aging Serum

Raiku Anti Aging Night Cream
Winhenna.blogspot.com

Raiku Anti Aging Night Cream
Winhenna.blogspot.com

Product : Anti Aging Night Cream
Price : Rp. 98.000
Netto : 40 gr

Ingredients:
Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Cyclopentasiloxane, Camellia Oleifera seed Oil, Sodium PCA, Bisabolol, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Phenoxyethanol, Tromethamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Cyclohexasiloxane, Allantoin, Caprae Lac, Hydrogenated Polydecene, Imidazolidinyl Urea, Dimethicone Crosspolymer, Disodium ETDA, Benzotriazolyl Dodecyl P-Cresol, Trideceth-10, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Chondrus Crispus Extract, Maltodextrin, Collagen, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconil, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate. 


Setelah hampir dua minggu menggunakan produk Raiku Anti Aging ini saya merasakan wajah menjadi cukup lembab, kenyal dan lumayan cerah. Alhamdulillah senang sekali ketika menemukan skincare yang cocok untuk wajah sensitifku ini. Karena biasanya saya sulit menemukan skincare yang tidak membuat wajah saya breakout. Tapi untuk menghilangkan bekas jerawat mungkin memang membutuhkan proses. Tapi sejauh ini saya sangat suka menggunakan skincare ini. Semoga setelah penggunaan lebih lama bisa memberikan hasil yang maksimal. Terima kasih Raiku


Bare face
Winhenna.blogspot.com


Raiku Beauty, Simple Beauty

Komentar

  1. Ingin sekali membelinya kak. Namun, aku takut dikulitku bakalan cocok gak dengan raiku. Soalnya kulitku sensitif banget kak. Padahal aku juga pernah di rekomendasi sama temanku disuruh pakai raiku juga. Tapi masih belum kucoba kak. Hehehe maybe, next time aku bakalan cobain.

    BalasHapus
  2. Senang ya Mba kalau nemu skincare yang cocok. Kulitku juga sensitif.. Padahal kulit gelap. Kadang suka heran, biasanya kulit gelap tuh lebih tahan ini malah sensitif. Hehe. Jadi pengen nyobain Raiku nih, banyak yang review cocok sama kulitnya

    BalasHapus
  3. Wah raiku ini skin care lokal yg ngehits bgt ya. Ga kalah sama skin care lainnya ya. Suka desainnya deh. Kekinian. ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  4. Raiku ini salah satu produk fav aku jg loh, aku pernah coba pake yg brightening seriesnya

    BalasHapus
  5. Penasaran banget sama produk raiku ini , aku pingin coba yg serun

    BalasHapus
  6. Wahh salah satu produk kesukaanku nih, aku jg pake ini tp yg brightening seriesnya

    BalasHapus
  7. Umur 20+ memang sangat memerlukan perawatan anti aging, kayaknya recomended banget nih hehe

    BalasHapus
  8. Awal mula kenal produk skincare nih Raiku, sampai sekarang aku masih pagi anti aging serumnya, sensasi lembab dan kenyalnya favorit banget.

    BalasHapus
  9. Paling suka sama serumnya๐Ÿ˜ bikin wajah lembab dan kenyal suka banget

    BalasHapus
  10. Apakah produk suda terdaftar di BPOM untuk menghindari cream berbahaya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Life] Javed Aariz Prasetyo, My Little Sunshine

[Review] Lacoco Watermelon Glow Mask, bikin lembab dan cerah

[Review] Nyobain skincare artis worth it gak? - Secret Wish by Angel Lelga