Teko neng Warung Tekko, dijamin perut pasti happy

Sugeng rawuh ..
Rasanya kaku sekali untuk bicara dalam bahasa Jawa padahal ayahku orang Jawa hahaha Nah kenapa aku tiba-tiba mengucapkan selamat datang dalam bahasa Jawa ya? Itu karena hari ini aku mau membahas sesuatu yang menarik, membahas sebuah tempat yang namanya diambil dari bahasa Jawa juga. Tempat ini adalah Tekko (datang) lebih lengkapnya adalah Warung Tekko , tapi tidak melulu semuanya tentang Jawa yah.


winhenna.blogspot.com


Warung Tekko Palembang
Spesialis Iga Sapi Penyet

Karena Warung Tekko ini adalah sebuah restaurant keluarga yang menyajikan santapan lezat tradisional dari berbagai daerah di Indonesia, seperti masakan Jawa pastinya, lalu ada masakan Sunda, Jogja, Sumatera, Sulawesi, Betawi dan lain sebagainya. 

Nah beberapa waktu yang lalu aku dan teman-teman Blogger Palembang  Kumpul mendapatkan kesempatan, diundang ke Warung Tekko untuk mengetahui lebih banyak tentang tempat ini dan tentu saja yang paling menyenangkan adalah kami bisa mencoba makan-makanan spesial mereka. Selain itu ada juga menu baru yang launching untuk merayakan hari jadi Warung Tekko Palembang yang ke sembilan.

Tekko family restaurant pertama kali dibuka pada tanggal 29 Januari 2009 di Pantai Indah Kapuk, sedangkan di Palembang dibuka pada tahun 2011. Hingga  saat ini Warung tekko sudah ada banyak sekali cabangnya, terhitung ada 46 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satunya yang ada di Palembang ini. Di Palembang ada dua cabang. Yang pertama di Jl. Basuki Rahmat  No. 1-2 Ario Kemuning dan satu lagi ada di Opi Mall Palembang.

Saat pertama kali masuk kita akan langsung disajikan pemandangan ruangan yang nyaman dan hangat. Tempat ini beneran terasa homey dan cozy, ada juga sentuhan nuansa tradisional dengan hiasan lampu dari anyaman rotan, serta penggunaan warna netral yang benar-benar memanjakan mata. Oh iya Warung Tekko yang ada di Jl. Basuki Rahmat  No. 1-2 Ario Kemuning, Palembang atau mudahnya di Simpang Polda Palembang ini terdiri dari dua lantai .


Ruang makan lantai satu

Daftar menu diatas meja kasir

Dilantai satu kita akan menemukan ruang makan dengan beberapa meja dan kursi tentunya,  lalu didekat tangga ada meja kasir , kemudian didepannya ada semacam mini bar tempat minuman pesanan kita dibuat. Lalu untuk dilantai dua suasananya hampir sama. Tone warnanya pun juga sama, hiasan pada lampu gantungnya juga menggunakan anyaman rotan yang membuat nuansa tradisionalnya terasa. Dilantai dua ini juga banyak hiasan dinding seperti lukisan dan foto. Disisi lain ruangan terdapat wastafel dengan cermin yang cukup besar, para wanita pasti suka nih kalau ada cermin besar begini.


Hiasan dinding

Ruang makan lantai dua

Foto artis-artis yang pernah berkunjung

wastafel dan cermin yang besar

Selain ruang makan didalam, ada juga ruang makan outdoor di bagian teras lantai dua ini. Dan nuansanya lagi-lagi terasa nyaman sama seperti ruangan didalam. Semua ruangan yang ada disini cukup luas, meja kursinya juga banyak. Jadi buat teman-teman yang mau mampir kesini untuk makan bersama keluarga, rekan kerja atau yang lainnya bisa banget nih. Karena kapasitas ruangannya dapat menampung hingga 150 orang.


Ruang makan outdoor lantai dua

Ruang makan outdoor lantai dua

Saat tiba disini, kami disambut langsung oleh mas Sidik Kadarsyah salah seorang staf marketing di Warung Tekko, beliau juga menjelaskan semua secara singkat tentang sejarah Warung Tekko, lalu beliau juga menjelaskan tentang menu-menu spesial, juga menu terbaru yang launching dalam rangka ulang tahun Tekko palembang ini. Oh iya kalian pasti tahunya Warung Tekko ini spesialis menu iga kan? Nah tapi sekarang menunya sudah lebih banyak varian lho.


Mas Sidik saat memaparkan tentang Warung Tekko

Konro bakar saus madu

Disini memang yang terkenal adalah menu iganya, seperti foto diatas ada Konro Bakar Saus Madu porsinya cukup besar dengan daging yang lembut mudah untuk dipotong dan rasa khas dari madunya juga cukup terasa, satu porsi konro bakar ini dikenakan biaya Rp 80.000,-. Kemudian ada Iga Penyet Goreng, untuk menu ini aku pesan saat makan siang, dalam satu porsi ada tiga potong iga dan kita juga akan dapat sepiring kecil sambal terasi yang bisa kita minta level pedasnya. Lalu ada Sop Iga ini rasa kuahnya enak. Ada juga Iga Bakar Bumbu KacangIga Garang Asam yang rasa kuahnya segar sekali dan masih ada yang lainnya.

Tapi buat kalian yang lebih menyukai menu ayam, disini juga ada lho. Ada Ayam Penyet, Ayam Bakar dan Sate Ayam. Atau kalian mau makan menu ikan disini juga ada, wah lengkap deh pokoknya. Untuk olahan ikan ada  Ikan Nila Goreng, Gurame Asam Manis dan masih banyak lagi. Oh iya buat yang suka Jamur Crispy disini juga ada lho, lengkap sama sambelnya juga enak banget.


Gurame Asam Manis

Jamur Crispy & sambel terasi

Nah untuk menu yang baru launching di Tekko Palembang itu ada banyak juga lho, seperti Soto Ayam, Sate Padang, Ayam Bakar, Sup Ikan Tekko, Sup Ikan Nila, Pecel Sayur, Ketoprak, Fish Skin Cabe Garam, Ceker Ayam Crispy Cabe Garam, Mendoan, Pecak Nila, dan Bakso Tahu. Oh iya ada tahu gejrot juga. Duh pokoknya pas lihat semua menu ini beneran bikin ngiler dan pengen makan semuanya. Eh ceker ayam crispy cabe garamnya enak banget lho, jadi pengen lagi. Sayang tidak sempat foto.



Sebagian menu baru di Tekko Palembang


Fish skin cabe garam

Pecel sayur

Tahu gejrot

Sup Ikan Tekko


Bakso Tahu


Untuk kisaran harga makanan yang ada di Warung Tekko ini bervariasi mulai dari Rp 20.000,- sampai Rp 160.000,-. Dan untuk menu minuman mulai dari Rp 7.000,-. Nah kalian bisa pilih menu apa saja yang menurut kalian menarik dan tentunya bisa menyesuaikan dengan budget masing-masing

Dalam rangka merayakan anniversary Warung Tekko pusat yang ke -11 dan yang ke sembilan untuk Tekko Palembang. Warung Tekko punya Kado Tekko nih buat pengunjung yang datang kesini. Cara mendapatan Kado Tekko-nya pun mudah sekali, cukup dengan transaksi minimal Rp 250.000,- (belum termasuk pajak), kemudian like fanspage Warung Tekko di Facebook dan follow akun Instagram @tekko.official juga @warungtekkopalembang. Nanti untuk kadonya kalian akan mendapatkan sebuah kalender meja yang cantik dan voucher makan yang bisa kalian gunakan sesuai batas waktu yang ditentukan. Kado Tekko ini berlaku untuk periode Januari sd Februari 2020 selama persediaan masih ada.

Nah apakah sudah mulai lapar dan pengen langsung mencoba menu-menu spesial Warung Tekko? Kalian bisa langsung aja mengunjungi warungnya yang di Simpang Polda atau yang di Opi Mall Palembang. Atau buat teman-teman yang ada diluar kota bisa mengunjungi warungnya yang ada di kota masing-masing atau bisa cek di official akun @tekko.official. Siapa tahu kalian bisa mendapatkan Kado Tekkonya juga. Have nice day









Komentar

  1. Kece amat tempatnya. Warung tekko palembang top bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih bagus , enak bgt kalo mau mamam disini apalagi sama keluarga

      Hapus
  2. Aku suka ke Warung Tekko ini karena menu makanan nya beragam dan sesuai dengan selera lidah aku dan keluarga. Dan juga tempatnya nyaman banget, jadi bisa bersantai sambil menikmati makanan disini bersama keluarga.

    BalasHapus
  3. Gara2 liat fotonya jadi laper trus jadi pgen buru2 ke warung teko buat nyobain menu2nya.. apalagi iga bakarnya

    BalasHapus
  4. Menunya buanyak, ruasanya lemak nian. Warung Tekko memang resto favorit keluarga saya. Selamat malam mba Winda.

    BalasHapus
  5. Dari dlu aku suka kesengsem sama iganya warung teko. Lembut banget dan kenyal aslik

    BalasHapus
  6. Keberadaan cermin itu sungguh multifungsi. Pertama, bisa bikin ruangan di situ nampak lebih besar. Kedua, buat ngaca tentu ketiga... buat selfie haha. Aku pribadi emang suka gak tahan juga kalau liat cermin cakep hwhw.

    Terlepas dari itu semua, makanan di Warung Tekko ini emang jawara sih!

    BalasHapus
  7. Cari tempat buat nongkrong bareng keluarga sih kayaknya tepat banget di warung tekko. Banyak pilihan makan sesuai selera banyak orang. Tempat nyaman dengan pelayanan oke. Top.

    BalasHapus
  8. Waaah ada tahu gejrot yaa. Aku sempet nyari2 dimana nih di palembang yang jual tahu gejrot. Makasih mbaa infonyaa. Cuus langsung ke warung tekko jajan tahu gejrot haha

    BalasHapus
  9. IGA nya buat ngiler banget, eh interior Tekko juga kelihatan nyaman banget untuk makan rame-rame. Bisa foto-foto juga karena istagramable hehe

    BalasHapus
  10. wow Tekko Palembang tempatnya asik ya enak buat nongkrong bareng keluarga

    BalasHapus
  11. Warung tekko bisa jafi pilihan pas untuk kumpul dan makan bareng keluarga.. Pilihan menunya banyak yang favorit

    BalasHapus
  12. Aku rindu rasa konro saus madu nyaaa yampunnnn. Rasanya emang bener bener mantap sekali mbak. Satu porsi ngabisin sendirian aku bisaaaa wkwk juara emang wrung tekko ini

    BalasHapus
  13. Harga makanannya lumayan terjangkau juga ya Mba. Aku belum pernah makan di Tekko di bagian atas.Lihat-lihat foto di bog ini jadi kepingin, hahaha

    BalasHapus
  14. liatin ini bikin molly ngiler.. pengen lagi makan di sano. wkwk.. peh kpn kito kumpul2 lagi makan2 hehe

    BalasHapus
  15. Aku suka sate padangnya.

    Ayok, Mbak...kapan Kita ke Tekko lagi? Voucher masih banyak ini menunggu dihabiskan...hahahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Life] Javed Aariz Prasetyo, My Little Sunshine

[Review] Lacoco Watermelon Glow Mask, bikin lembab dan cerah

[Review] Nyobain skincare artis worth it gak? - Secret Wish by Angel Lelga