[Review] Hempaskan kulit kusam dengan skincare lokal - Review Serum Elsheskin

Siapa nih yang punya masalah dengan kulit wajah yang kusam? Wajah kusam selalu menjadi salah satu masalah kulit wajah yang hampir dialami oleh semua orang. Bisa dikarenakan kurang tidur dan banyak begadang, efek sinar matahari, atau penggunaan skincare yang belum tepat, dan masih banyak alasan lainnya.

Nah di tulisan aku kali ini, aku mau berbagi review lagi untuk menghempaskan kulit wajah yang kusam, dengan skincare lokal yaitu Elsheskin. Aku sudah menggunakan skincare dari brand ini sejak beberapa tahun lalu. Saat itu wajahku sangat bermasalah dengan jerawat, jadi aku menggunakan skincare mereka yang anti acne. Dan itu lumayan membantu, lalu aku juga pernah menggunakan salah satu serum mereka Radiant Skin Serum dan aku pernah membuat review singkat di instagramku Review Radiant Skin Serum .


winhenna.blogspot.com


Sekarang yang mau aku review ada dua serumnya yaitu Radiant Supple Serum dan Vitamin C Serum. Dibahas satu persatu dulu ya. Yang pertama kita bahas dulu Radiant Supple Serum, aku memilih serum ini karena saat membaca klaimnya bahwa serum ini dirancang dengan kombinasi bahan natural dan aktif terbukti secara ilmiah, salah satu manfaatnya dapat membantu untuk mencerahkan dan menguatkan skins barrier dengan adanya kandungan Niacinamide di dalamnya. Selain itu, serum ini juga dapat membantu untuk menyamarkan noda hitam, mencerahkan wajah, menjadikan kulit tampak halus dan lembut, menutrisi kulit dan menjadikan kulit sehat bercahaya.

Dan yang pastinya aman untuk digunakan oleh ibu hamil juga yang menyusui. Oh iya serum ini juga dapat digunakan untuk yang kulitnya sensitif sekalipun. Jadi dijamin aman. Dengan kulit wajahku yang kadang kusam, tidak cerah, banyak noda bekas jerawat, flek, warna kulit yang tidak merata, dan kadang agak sensitif juga aku merasa serum ini dapat membantuku untuk mengatasi semua permasalahan tersebut.

Lalu saat melihat kemasannya, wah Elsheskin mengeluarkan serum dengan kemasan baru yang terlihat lebih mewah dan kokoh. Benar-benar menggoda mata untuk langsung mencobanya. Aku lumayan suka dengan kemasan baru serum ini, bagian tulisannya langsung menyatu dengan botol, warnanya yang coklat gelap membuat kemasannya benar-benar terlihat mewah dan elegan.


Radiant Supple Serum - Elsheskin
winhenna.blogspot.com

Untuk kandungannya, ada beberapa kandungan yang dihighlight pada serum ini seperti:

Arbutin (Lightens dark spots)

✨ Tranexamic ACID (Treat hyperpigmrntation)

✨ Niacinamide (Brightens and strengthens skin barrier)

✨ White Mulberry (Calming and antioxidant)

✨ Bisabolol ( Gentle and mind)

✨ Annona Cherimola (Skin balancing)

Tentu saja aku langsung tergoda untuk segera mencobanya setelah melihat kandungan-kandungan yang memang aku butuhkan untuk kulit wajahku ini. 


winhenna.blogspot.com


Tekstur dari serum ini tuh cair, warnanya putih keruh tapi tidak kental sama sekali jadi bisa meresap ke kulit dengan lebih cepat. Lalu aku tidak mencium adanya aroma menyengat pada serum ini. Biasanya aku menggunakan serum ini di siang hari, karena dimalam harinya aku menggunakan Vitamin C Serum. Jadi di selang seling gitu, kadang yah serum ini ku pakai di malam hari dan serum Vit. C aku pakai di pagi hari. Bebas aja sih sesuaikan dengan kebiasaan kalian aja.


Tekstur agak cair tapi berwarna keruh
winhenna.blogspot.com


cepat meresap ke kulit
winhenna.blogspot.com


Nah yang aku rasakan setelah menggunakan serum ini yaitu, kulit terasa lebih lembab, kenyal, glowing dan cerah. Terus untuk noda hitam bekas jerawat juga mulai memudar. Sejauh ini aku selalu suka menggunakan produk dari Elsheskin ini. Sepertinya ini tuh hasilnya jadi lebih diatas Radiant Skin Serum yang sebelumnya ku review. Tapi tettap tergantung kondisi kulit masing-masing.


Cara Pakai:

Teteskan 5-6 tetes Elsheskin Radiant Supple Serum ke telapak tangan. Lalu usapkan ke seluruh wajah sambil dipijat dan tepuk lembut hingga serum meresap sempurna. Kalian bisa menggunakannya siang dan malam atau sesuai kebutuhan saja.


Ingredients: 

Aqua, Niacinamide, Pentylene Glycol, Saccharide, Isomerate, Butylene Glycol, Glycerin, Annona Cherimola Fruit Extract, Arbutin, Citric Acid, Sodium, Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga, Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruiticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phospate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Gluthatione, Centella Asiatica Leaf Extract, Sodium Citrate, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Ethylhexylglycerin, Bisabolol, Tranexamic Acid, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Morus Alba Root Extract, Polyglyceryl-10 Oleate, Propanediol.


✨ Niacinamide

✨ Sensitif Skin Friendly

✨ Pregnancy/Nursing Safe

✨ Netto: 20 ml

✨ BPOM NA18211900548

✨ Price : Rp 215.000

✨ Shopee :Elsheskin Radiant Supple Serum


Elsheskin Vitamin C Serum
winhenna.blogspot.com


Selanjutnya adalah Vitamin C Serum Bright Booster, aku biasanya menggunakan serum ini di malam hari. Karena serum ini mengandung White Agent dan moisturizer untuk kulit. Jadi jika kita rutin menggunakannya setiap hari, kulit wajah bisa jadi lebih cerah dan terjaga kelembapannya. Apa lagi aku tidur di ruangan yang ber-AC semalaman. Selain membuat tubuh lebih dehidrasi juga dapat membuat kulit lebih kering. Biasanya kalau bangun di pagi hari kulit wajahku masih terasa lembab, kenyal, glowing dan cerah jika menggunakan serum ini sebelum tidur. 

Tekstur serum ini sedikit lebih kental dari pada Radiant Supple Serum jadi harus sedikit menunggu sebentar sampai serumnya benar-benar cerah. Oh iya serum ini juga aman untuk digunakan pada pagi atau siang hari karena sudah ada UV Protection.


Tekstur lebih kental
winhenna.blogspot.com


winhenna.blogspot.com


Beberapa kandungan yang dihighlight pada serum ini adalah:

Ethyl Ascorbic Acid (Vit.C)

✨ Retinyl Palmitate

✨ Tocopheryl Acetate

✨ Ethylhexyl Cocoate

✨ Lecithin


Cara pakai:

Teteskan 1-2 tetes serum ke telapak tangan, usapkan ke seluruh wajah, massage lembut dan tepuk halus hingga serum meresap sempurna.

Ingredients: 

Aqua, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, PEG-400, Glycerin, Sodium Citrate, Retinyl Palmitate, Methylparaben, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Cyclopentasiloxane, Trimethicone, Dimethicone, Lecithin, Glycolipids, Caprylyl Glycol, Sodium Metabisulfite, Carbomer, Potassium Hydroxide, Xanthan Gum.


✨ Alcohol Free

✨ UV Protection

✨ Antioxidant

✨ Netto: 20 ml

✨ BPOM NA18171900255

✨ Price: Rp 242.000

✨ Shopee : Elsheskin Vitamin C Serum


Untuk jenis botol kedua serum ini sama-sama menggunakan botol berwarna coklat gelap, namun dibedakan oleh jenis pumpnya. Jika serum Radiant Supple menggunakan pipet, Vitamin C Serum ini menggunakan pump. Tapi semua tetap nyaman untuk digunakan. Dan kedua serum ini juga tidak memiliki aroma yang menyengat.

Yang aku rasakan setelah menggunakan kedua serum ini adalah, kulit wajah aku lebih cerah, lembab, terhidrasi, noda bekas jerawat lebih memudar, glowing, lebih kenyal, lebih sehat dan warna kulit jauh lebih telihat merata. Aku rekomendasiin banget nih buat kalian yang juga punya kondisi wajah yang sama denganku.


winhenna.blogspot.com



✨ Halal

✨ BPOM Certified

✨ Pregnancy/Nursing Safe

✨ Website : Elsheskin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Life] Javed Aariz Prasetyo, My Little Sunshine

[Review] Nyobain skincare artis worth it gak? - Secret Wish by Angel Lelga

[Review] Lacoco Watermelon Glow Mask, bikin lembab dan cerah