[Review] "Let's paint your face!"

Beberapa waktu lalu pada saat peringatan "Earth Day" saya sempat mengikuti make up challenge  dari The Body Shop Indonesia, temanya tentu tentang keindahan alam baik itu hutan, laut, bunga, sawah, dan lainnya. Dan disini kita semacam menyampaikan kampanye bagaimana cara kita memulai untuk lebih mencintai bumi, mencintai alam semesta yang sudah mulai ringkih saat ini. 

Dari begitu banyak konsep, saya memilih tema "Bunga" untuk make up saya. Karena sudah begitu banyak yang menggunakan tema laut atau hutan, jadi harus ada yang berwarna warni juga kan. Hihi karena make up challenge kali ini sudah pasti harus menggunakan alat face painting selain produk make up untuk mendukung tema yang kita buat, jadi saya mulai mencari alat-alat face painting saya. Sayangnya ternyata sudah hilang sejak lama. Ahahahah

Kemudian saya memutuskan untuk beli baru, namun karena saat itu sedang pas-pasan jadi saya coba beli face painting yang murah saja di Shopee. Ketika di search saya menemukan face paint berbentuk seperti crayon dengan harga yang sangat murah yaitu Rp 40.000 saja jadi saya beli. Saya pikir tidak apa-apa beli yang murah sementara ini kan. Ahahaha Dan inilah penampakannya guys, ini dari brand Meidu.. 


Winhenna.blogspot.com 


Wadahnya kecil, ada 6 pcs warna di dalamnya yaitu merah, biru, hijau, hitam, putih dan kuning. Ini warna-warna dasar ya guys. Bentuknya sih seperti crayon yah. Pada kemasan bagian depan sudah ada beberapa keterangan tentang kelebihan dari face paint ini seperti Dermatologist tested, Easy to wash off, No Paraben, Approved ingredients & 6 colours. 


Winhenna.blogspot.com


Kemudian ini adalah tampilan belakang kemasan, disini sudah tertulis dengan lengkap bisa di gunakan oleh siapa saja, peringatan dan lainnya sudah lengkap yah. Dan sekarang saatnya saya menjelaskan hasil penggunaan face paint ini dan bagaimana rasanya setelah digunakan. Check it out

Instagram @windanurjayanti

Nah ini adalah hasil make up dengan tema "Flowery" yang saya buat. Terlihat cantik ya. Memuji diri sendiri itu ga dosa yah guys.  Ahaahahah nah disini saya akan langsung menjelaskan ketika pertama kali mengaplikasikan face paint ini agak sulit di gunakan, warnanya tidak langsung terlihat jelas jadi harus beberapa kali oles baru kelihatan, ketika mengenai wajah yang berkeringat langsung tidak mau menempel dan mudah hilang. Seperti di jelaskan pada kemasannya bisa dibersihkan dengan mudah jadi jika terkena air langsung hilang. Jadi harus hati-hati sekali dalam menggunakannya. Butuh waktu lama untuk mendapatkan warna yang pas agar terlihat pigmented.

Untuk ukuran face paint dengan harga segitu kita memang tidak bisa berharap banyak untuk kualitasnya yah. Untuk saya pribadi produk ini agak kurang recommend jika digunakan untuk full face painting yang acaranya berlangsung seharian. Tapi jika hanya digunakan untuk foto make up challenge seperti saya diatas atau untuk bermain bersama anak-anak ini bisa digunakan karena mudah dibersihkan dan tidak mengandung paraben, kemudian di bagian belakang sudah ada klaim bahwa ini cocok untuk jenis kulit apa pun termasuk untuk digunakan anak-anak. Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat :)) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Life] Javed Aariz Prasetyo, My Little Sunshine

[Review] Lacoco Watermelon Glow Mask, bikin lembab dan cerah

[Review] Nyobain skincare artis worth it gak? - Secret Wish by Angel Lelga