[Event] Henna Charity for Palu & Donggala

SemangART pagi semua
Hari ini saya akan berbagi cerita tentang pengalaman saya dan teman-teman dari Henna Artist Sekayu ketika melakukan penggalangan dana atau Henna Charity untuk saudara-saudara kita yang ada di Palu dan Donggala. Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa waktu lalu saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah tepatnya di Palu dan Donggala baru saja mengalami bencana alam gempa serta tsunami yang cukup besar, bencana ini mengakibatkan begitu banyak kehancuran dan memakan begitu banyak korban.


Winhenna.blogspot.com 


Karena begitu banyak kehancuran dimana-mana itu membuat mereka kesusahan untuk mendapatkan kebutuhan hidup sehari-hari. Terutama makanan, minuman, air bersih dan lain-lain. Karena ini lah begitu banyak orang-orang yang peduli dan berlomba-lomba menggalang dana agar bisa membantu saudara-saudara kita di Palu dan Donggala.

Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan dulu apa itu Henna Artist Sekayu. Ini adalah sebuah komunitas yang dibentuk untuk menjadi wadah berbagi banyak hal oleh para Henna Artist yang berdomisili di Sekayu, Musi Banyuasin.  Anggotanya ada 10 orang termasuk saya. Ada Winhenna (ownernya saya sendiri), Landhenna (Wulandari), Rinnhenna (Rini), Thia Anjani henna, Achik henna (Sri), Dede henna (Dewi), Ejak henna, Wiihenna (Dwi) , Dhelia henna. Dan Henna Charity ini adalah kegiatan amal pertama yang kami lakukan bersama.


Xbanner Henna Artist Sekayu
Winhenna.blogspot.com 


Awalnya kami hanya mau buka lapak untuk tambahan uang jajan masing-masing. Tapi ku pikir kenapa tidak sekalian saja kita menggalang dana jadi buka lapak kali ini bisa lebih berfaedah dan bermanfaat. Hahaah.  Kebetulan saat itu di Sekayu sedang ada Muba Expo 2018. Kami pun awalnya bingung mau buka lapak dimana. Saya coba mencari kontak, menghubungi sana sini siapa tau bisa buka booth juga di Muba Expo. Akhirnya saya coba hubungi teman yang suaminya itu biasanya menjadi koordinator acara expo ini. Dan Alhamdulillah sekali ternyata kakak itu masih menjadi PPTK atau koordinator acara expo ini, jadi kami bisa mendapatkan 1 buah booth kosong secara GRATIS. Alhamdulillah lagi ya Allah, bukan apa-apa biasanya setiap ruang booth di expo akan bayar sekian juta. Tapi kami diberikan secara gratis. Senangnyaaa.

Setelah selesai persiapan dengan drama kejar-kejaran membuat X banner dan menyiapkan hiasan booth seadanya karena malam itu juga kami sudah harus buka booth, akhirnya kami siap melayani konsumen yang akan menggunakan henna fun kami. Sesungguhnya kami buka booth itu sudah agak terlambat karena hari itu adalah H-3 penutupan Muba expo. Tapi tidak masalah karena setiap niat baik Insya Allah selalu ada jalannya. Diatas meja kami bukan hanya meletakkan katalog dan henna cone. Tapi kami juga menyiapkan sebuah kotak donasi, jadi setiap pembayaran henna atau bagi pengunjung yang hanya sekedar ingin berdonasi tanpa menggunakan henna bisa langsung dimasukkan ke dalam kotak donasi tersebut. Yah di dalam promosi kami menyebutkan bahwa setiap pembayaran atau penhasilan yang kami dapatkan henna fun yang di pakai konsumen akan kami sumbangkan 100%.


Henna booth kami di Muba Expo 2018
Winhenna.blogspot.com 


Kami juga memperingati hari batik nasional, jadi malam itu semua Henna Artist yang datang menggunakan batik.
Winhenna.blogspot.com 

Saya menggunakan kain sarong dari Maluku yang saya beli beberapa tahun lalu dan saya jadikan outter seperti ini.
Winhenna.blogspot.com 

Bukan hal yang mudah bagi kami
untuk mendapatkan konsumen. Karena tidak banyak orang yang suka menggunakan henna. Tapi tidak masalah karena kami masih tetap mendapatkan donasi dari beberapa pengunjung yang mampir. Setelah 2 hari kami buka booth di Muba Expo kami menyelesaikan saja Henna Charity itu. Karena sebagian besar peserta booth sudah bersiap untuk membongkar stand masing-masing. Dari 2 hari melakukan Henna Charity di Muba Expo, saya menawarkan pada siswa-siswa pelatihan yang saya ajar, kemudian teman-teman Henna Artist lain juga mendaptakan bantuan dari teman-temannya. Terkumpullah dana sebesar Rp 1.400.000, - dari hasil henna fun dan donasi tambahan. Alhamdulillah




Kotak donasi beserta isinya yang sudah di hitung. Dari pembayaran henna fun dan donasi pengunjung.
Winhenna.blogspot.com 


Total donasi yang kami dapatkan
Winhenna.blogspot.com 


Semua dana yang kami dapatkan ini sudah saya transfer ke rekening ACT for Humanity beberapa hari yang lalu. Dan saya juga akan menunjukan bukti transfer serta bukti konfirmasi dari website ACT for Humanity, berikut screenshot-nya:



Bukti transfer ke rekening ACT for Humanity
Winhenna.blogspot.com 


Konfirmasi dana di website Act for Humanity
Winhenna.blogspot.com 


Demikian lah cerita saya tentang penggalangan dana yang dilakukan oleh Henna Artist Sekayu beberapa waktu lalu. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan menjadi berkah bagi semuanya. Terima kasih banyak bagi yang telah membantu. 

Tetap semangat saudaraku, kami selalu bersamamu #PaluDonggala #BersamaBantuPaluDonggala 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Life] Javed Aariz Prasetyo, My Little Sunshine

[Review] Lacoco Watermelon Glow Mask, bikin lembab dan cerah

[Review] Nyobain skincare artis worth it gak? - Secret Wish by Angel Lelga